Pemkab Bangka Selatan Sambut Baik Kunjungan Kerja Pemkab Pemalang

Toboali - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan sambut baik kunjungan kerja Plt. Bupati Pemalang Mansyur Hidayat, S.T beserta rombongan di Kantor Bupati Bangka Selatan, Selasa (8/11/22).

Hadir beserta Plt. Bupati Pemalang, Ketua DPRD Kab. Pemalang Tatang Kirana, S.IP, Ketua Komisi D DPRD Kab. Pemalang H. Nuryani, S.H., M.H, Sekda Kab. Pemalang Dr. Drs. Moh. Sidik, M.Si, Kadisnaker Kab. Pemalang Moh. Sidik, Kepala Bappeda Kab. Pemalang Sujarwo, S.E., M.M, Kadiskominfo Kab. Pemalang Drs. Nugroho Budi Raharuo, M.M, Kadispermasdes Kab. Pemalang Suhirman, Kabag. Prokopim Kab. Pemalang Heru W. Sembodo, S.Sos, Ketua TP PKK Kab. Pemalang Shanti Rosalia, S.Sos dan Ketua Dharma Wanita Kab. Pemalang Sri Wurjandani.

Kunjungan kerja ini diterima dan disambut langsung oleh Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid , S.T., M.Tr.IP diwakili Wabup Debby Vita Dewi, S.E bersama Ketua DPRD Kab. Basel Erwin Asmadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Eddy Supriadi, M.Pd, para Asisten Sekda Kab. Basel, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Bangka Selatan Neli Dahlianti Eddy Supriadi, S.E beserta Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Adapun tujuan kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Pemalang ini selain silaturahmi juga untuk melakukan kunjungan Pasca Penempatan Transmigrasi Ex. Transmigran asal Kabupaten Pemalang Tahun 1992.

Seizin Bupati, saat ditemui tim redaksi Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E mengucapkan selamat datang kepada Plt. Bupati Pemalang dan rombongan di Negeri Beribu Pesona.

"Kami Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mengucapkan selamat datang kepada Plt. Bupati Pemalang beserta istri dan seluruh rombongannya. Ini suatu kebanggaan dan suatu silaturahmi yang baik antar kedua Kabupaten yaitu Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Bangka Selatan," imbuhnya.

Lalu, Wabup Debby menjelaskan tujuan utama Bupati Pemalang berkunjung ke Kabupaten Bangka Selatan adalah untuk kunjungan Pasca Penempatan Transmigrasi Ex. Transmigran asal Kabupaten Pemalang Tahun 1992 Tahun 1992.

"Dalam kunjungan silaturahmi ini Bapak Plt. Bupati Pemalang akan berkunjung ke Desa Simpang Rimba dimana disitu banyak penempatan Ex. Trasmigrasi dari Tahun 1992, yang nantinya akan kita bawa beliau untuk berkunjung dan bersilaturahmi dengan masyarakat Pemalang di Desa Simpang Rimba," ungkapnya.

Kemudian, Wabup Debby berharap dengan adanya kunjungan Bapak Plt. Bupati beserta rombongan membawa suatu keberkahan untuk Kabupaten Bangka Selatan.

Sementara, Hal senada disampaikan Plt. Bupati Pemalang Mansyur Hidayat, S.T, dirinya mengatakan bahwa kunjunganya dan rombongan kesini karena warganya yang ada di Kabupaten Bangka Selatan mengirim surat minta untuk dikunjungi.

"Warga masyarakat pemalang yang kebetulan dulu transmigrasi ke Bangka Selatan Tahun 1992 itu mereka menyurati dan meminta kami untuk bisa dikunjungi, makanya kami berkunjung ke sini sekaligus silaturahmi dengan Kabupaten Bangka Selatan dan Alhamdulillah sudah diterima dengan sangat baik," ujarnya.

Selanjutnya, Mansyur Hidayat berharap kunjungannya bersama rombongan bisa memberi support kepada warga pemalang di Kabupaten Bangka Selatan agar dapat lebih maju lagi dan dirinya juga berpesan kepada warganya untuk tetap rukun dan selalu menjaga nama baik Pemalang.

"Dengan kunjungan ini, paling tidak kami bisa mensupport warga Pemalang yang ada di Kabupaten Bangka Selatan sehingga mereka bisa lebih maju lagi, lebih berkembang lagi, dan lebih sukses lagi kedepannya dan saya juga berpesan kepada warga Pemalang untuk selalu rukun, kompak, saling bekerja sama kalau ada yang kurang tolong ditutupi sehingga bisa sukses bersama dan menjaga nama baik Pemalang," ungkapnya.

Terakhir, Plt. Bupati Kabupaten Pemalang ini berharap Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan juga berkunjung ke Kabupaten Pemalang agar bisa saling mengenal, silaturahmi dan berkolaborasi.

"Dari kunjungan ini banyak yang bisa kita sharing-sharing kan antara kedua kabupaten, mungkin kedepannya nanti dari Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan bisa berkunjung juga ke Kabupaten Pemalang agar kita saling mengenal dan silaturahmi, yang disini banyak keunggulan dan di Pemalang juga banyak keunggulan sehingga nanti bisa berkolaborasi," pungkasnya. (*gas/*ero)

 

 

 

*Tim Redaksi Diskominfo

Penulis : Geger Agung Satria

Editor : Edo Lebiro

#KunjunganKerja #PemkabPemalang #PemkabBasel #kabuaptenbasel #asakkawakitepacak #negeriberibupesona #baselmempesona #bangkabelitung #babel #kominfo