Percepat Penerapan TTE, Pemkab Basel Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Sertifikat Elektronik

Toboali - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Selatan menggelar acara Sosialisasi Pemanfaatan Sertifikat Elektronik di Ruang Rapat Batu Belimbing, Selasa (8/11/2022).

Bupati Bangka Selatan, H. Riza Herdavid, S.T, M.Tr.IP, yang diawakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Selatan, Muhammad Zamroni, S.STP, membuka acara tersebut sekaligus menyampaikan sambutan kepada sejumlah perwakilan dari OPD yang hadir.

Zamroni mengatakan, acara sosialisasi Pemanfaatan Sertifikat Elektronik itu bertujuan agar mempercepat penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE) di Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan.

"Bulan Agustus kemarin (2022), Pemkab Bangka Selatan telah melaksanakan Perjanjian Kerja Sama dengan BSSN-BSrE terkait Pemanfaatan Sertifikat Elektronik. Semoga nanti peserta perwakilan OPD dapat menyampaikan masukan pada kami untuk percepatan penerapan TTE," ujarnya.

Menurutnya, Bupati Riza sangat menaruh perhatian besar terhadap pemanfaatan TTE, agar mempercepat pelaksanaan TTE di Pemkab Bangka Selatan, pihaknya akan melakukan jemput bola dalam penerbitan TTE di masing-masing OPD.

Lebih lanjut, Kadis Kominfo meminta dukungan narasumber dari Balai Sertfikasi Elektronik (BSrE) untuk memberikan pemahaman mengenai pentingnya penerapan TTE dan dampak setelah menggunakan TTE.

 

 

Tim Redaksi Diskominfo

 

#TTE #sertifikatelektronik #diskominfobasel #bangkaselatan  #asakkawakitepacak #negeriberibupesona #baselmempesona #bangkabelitung #babel #kominfo