TP PKK Kabupaten Bangka Selatan Gelar Jambore Kader Tingkat Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2022

Toboali - Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Selatan gelar Jambore Kader TP PKK Tingkat Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2022 di Gedung Diklat Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Basel, Rabu (9/11/22).

Dengan tema "Melalui Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Bangka Selatan, Kita Wujudkan Keluarga Bangka Selatan Sehat dan Bebas Stunting", jambore ini digelar selama 2 (dua) hari yaitu 9 s.d 10 November 2022.

Pembukaan Jambore dihadiri Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E, Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Selatan Hj. Elizia Riza Herdavid, S.E, Kasat Binmas Polres Bangka Selatan AKP Ekhard Rustam dan Perwakilan Kajari Basel.

Hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Eddy Supriadi, M.Pd, para Asisten Sekda Kab. Basel, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Bangka Selatan Neli Dahlianti Eddy Supriadi, S.E beserta anggota, Kepala Bank Sumsel Toboali Edward Octavidy, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Camat, Organisasi-Organisasi Perempuan, Kader PKK se-Kabupaten Bangka Selatan, dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Selatan Hj. Elizia Riza Herdavid, S.E menyampaikan tujuan Jambore ini digelar. "Tujuan dari Jambore ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar seluruh Kader PKK se-Kabupaten Bangka Selatan dan sebagai bentuk penghargaan bagi seluruh kader dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK di Kabupaten Bangka Selatan selama 1 tahun berjalan," ujarnya.

Lalu, Ny. Elizia menjelaskan bahwa nantinya para kader PKK Kecamatan akan unjuk kebolehan pada jambore tahun ini yang mengangkat tema besar Pilot Project yaitu "Peduli Stunting" dan dirinya juga berharap para kader lebih memahami maksud dan tujuan dari arah program kegiatan yang telah ditetapkan untuk pemberdayaan dan pencegahan stunting di daerah masing-masing, sekaligus untuk melahirkan Kader-Kader PKK yang ikut andil dalam kesejahteraan masyarakat dalam penerapan 10 program pokok PKK.

"Para peserta dari 8 Kecamatan yang merupakan kader perwakilan terbaik, kami ucapkan selamat mengikuti Jambore PKK Tahun 2022 dan selamat berlomba, junjung sportifitas, jaga kekompakan dan kerjasama antar tim, menang dan kalah hal yang biasa, yang paling terpenting adalah menyatukan kader PKK dalam kekeluargaan," ungkapnya.

Sebelum menutup sambutannya istri Bupati Bangka Selatan ini berpesan kepada seluruh peserta untuk menjaga kekompakan tim dan peserta lainnya. "Seluruh peserta akan menginap selama 2 hari 1 malam di sini, perlombaan yang sangat padat mengharuskan seluruh kader untuk tetap menjaga kesehatan dan ketertiban selama acara berlangsung," imbuhnya.

Sementara, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E mengatakan bahwa PKK adalah mitranya pemerintah telah banyak berbuat, karena disepuluh program pokoknya itu ada macam-macam pokja dan itu tidak lepas dari lintas sektor terkait di setiap OPD-OPD di Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan. 

"Kami Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mengucapkan terimakasih banyak kepada Ibu Ketua Tim PKK yang selama ini sudah begitu banyak berkontribusi turun bersama masyarakat, membina masyarakat dan memberikan manfaat yang besar khusunya kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan," ujarnya.

Kemudian, Wabup Debby mengapresiasi terselenggaranya Jambore Kader TP PKK Tingkat Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2022 ini karena kegiatan-kegiatannya sangat kreatif dan inovatif.

"Mari ibu-ibu Kader-Kader PKK kita sama-sama bangun sinergi, kita bangun kekompakan, ini adalah momen silaturhami, momen sama-sama kita bisa kenal satu sama lain, momen sama-sama kita bisa dekat dengan Ketua TP PKK Kabupaten. Teruslah berkarya, teruslah berinovasi ini menjadi penyemangat kita bersama karena saya yakin kalau ibu-ibu sudah bergerak Insya Allah Bangka Selatan akan jauh lebih berbuat dan berinovasi," tutupnya sembari membuka secara resmi acara Jambore Kader TP PKK Tingkat Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2022.

Adapun kegiatan atau lomba yang diikuti sekitar 160 peserta kader PKK di 8 Kecamatan se-Kabupaten Bangka Selatan selama 2 hari dari 9 s.d 10 November 2022 ini meliputi ;

Loma Deville

Lomba Yel-yel

Lomba Cerdas Cermat Kader PKK

Lomba Drama Parodi

Lomba Senam Ubur-Ubur

Lomba Fashion Show Produk UP2K Kecamatan masing-masing

Lomba Paduan Suara

Lomba Temu Gembira. (*gas/*ero)

 

 

 

*Tim Redaksi Diskominfo

Penulis : Geger Agung Satria

Editor : Edo Lebiro

#Jambore #Kader #Tahun2022 #TPPKK #Kab.Basel #baselhemenit #asakkawakitepacak #negeriberibupesona #baselmempesona #bangkabelitung #babel #kominfo