Bersama Puskesmas Toboali, PMI Bangka Selatan Gelar Gebyar Akbar Peringati HKN, HUT PMI dan HUT IDI

Toboali- Kemeriahan di rasakan oleh masyarakat dalam acara Gebyar Akbar memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN)ke-58 dan HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke-77 serta HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI)ke-72 yang di prakarsai oleh UPT Puskesmas Toboali dengan berkolaborasi bersama PMI Bangka Selatan.

Acara ini mengangkat tema Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku yang diawali dengan kegiatan Senam Sehat berhadiah yang berlangsung di halaman UPT Puskesmas Toboali, Sabtu (12/11/2022).

Wakil Bupati Bangka Selatan yang juga Ketua PMI Bangka Selatan Debi Vita Dewi ,S.E. dalam sambutanya memberikan apresiasi atas dilaksanaka acara  ini karna  tujuan acara Gebyar Akbar ini adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat  Bangka Selatan.

" Berbagai kegiatan seperti senam sehat berhadiah, lomba penyuluhan kesehatan, lomba balita sehat, lomba lansia sehat, pemeriksaan USG gratis, donor darah, pembagian tablet darah dan banyak lagi kegiatan pelayanan lainya luar biasa inovasi    dari para dokter ini dengan berkolaborasi dengan PMI Bangka Selatan , " ujar Debby

Lebih lanjut Debby Vita Dewi mengatakan Bersama PMI Bangka Selatan terus melakukan kegiatan yang menyentuh masyarakat dengan Aksi Donor Darah yang dilakukan secara rutin dan Peduli Thalasemia.

"Anak thalasemia adalah anak yang melakukan transpusi darah rutin,sehinga kami PMI para pejuang darah terus berupaya untuk mencukupi stok darah di RS jangan sampai mereka kekurangan darah," harap Ketua PMI Bangka Selatan ini.

Kemudian, Wabup Debby menyampaikan bahwa dalam dalam waktu dekat Bangka Selatan akan mengupayakan capaian cakupan kesehatan semesta (UHC),ini menjamin seluruh masyarakat mempunyai akses untuk kebutuhan pelayanan kesehatan.

"Kita Bangka Selatan akan UHC 97% akan mengcover 58000 seluruh masyarakat Bangka Selatan,untuk itu saya berpesan kepada para Dokter dibidang kesehatan mari kita bergotong royong terus berkarya berikan inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh masyarakat Bangka Selatan," ungkap Debby.

Selain Wakil Bupati Bangka selatan Debby Vita Dewi, S.E.,acara ini juga dihadiri Sekertaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Edi Supriadi ,S.Pd.M.Pd,perwakilan dari Kapolres Bangka Selatan,Perwakilan Kajari Bangka Selatan,Perwira Penghubung Dandim 0413 Bangka ,Ketua Darma Wanita Persatuan,para Kepala OPD kabupaten BangkaSelatan, Perwakilan IDI, Perwakilan Bank Sumsel Babel, perwakilan wuling motor, perwakilan Honda Basel, perwakilan PT Timah, masyarakat dan undangan. (*Neneng/*Bunga)

 

 

 

*Tim Redaksi Diskominfo
#HUT #HKNke-58 #PMIke-77 #IDIke72 #PMIBasel #PuskesmasToboali #Tahun2022 #Kab.Basel #baselhemenit #asakkawakitepacak #negeriberibupesona #baselmempesona #bangkabelitung #babel #kominfo