Empat Pejabat Eselon III dan Eselon IV UPT RSUD Kriopanting Payung Kabupaten Bangka Selatan Dilantik

Toboali - Mewakili Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP, Wabup Debby Vita Dewi, S.E melantik Pejabat Administrator (Eselon III), dan Pengawas (Eselon IV) Unit Pelaksana Teknis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kriopanting Kabupaten Bangka Selatan, di Hall Lantai 2 Kantor Bupati Bangka Selatan, Kamis (24/11/22).

Pelantikan ini digelar merujuk pada Peraturan Bupati Bangka Selatan Nomor 22 Tahun 2022 tentang perubahan kedua atas peraturan Bupati Bangka Selatan Nomor 10 Tahun 2020 tentang pembentukan Unit Pelaksana Teknis Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan yang isi Pokoknya yaitu Peningkatan Kelas Rumah Sakit Pratama Kriopanting Payung dari Kelas D Pratama menjadi Kelas D.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E menyampaikan bahwa dengan telah mengambil sumpah, Pejabat Administrator (Eselon III), dan Pengawas (Eselon IV) UPT RSUD Kriopanting hakekatnya merupakan kesanggupan terhadap Tuhan Yang Maha Esa untuk menjalankan  tugas dan fungsinya sebagai Aparatur Sipil Pemerintah.

"Dengan menghayati sumpah dan janji, saudara akan sadar bahwa saudara harus mampu menunjukkan komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekuensi dari pengangkatan saudara pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan. Sekaligus menjadi rambu-rambu terhadap tindakan saudara sebagai aparat pemerintah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya," ujarnya Wabup.

Wabup Debby menambahkan, sejalan dengan tuntutan publik akan kinerja Aparatur Pemerintah yang lebih profesional, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi setiap pejabat yang dilantik dan diberikan tanggung jawab sebagai manager di tempat kerjanya untuk dapat meningkatkan kualitas dan kapasitasnya dalam hal perkembangan dan kemajuan UPT RSUD Kriopanting.

"Saya berpesan kepada saudara untuk ikut membangun dan menjaga citra positif UPT Rumah Sakit Kriopanting dengan bekerja sebaik-baiknya, saudara yang dilantik harus mampu menunjukkan figur pejabat sekaligus sebagai Aparatur Sipil Negara yang berkualitas dan profesional," ungkapnya.

Menutup sambutannya Wabup Debby mengingatkan kepada pejabat yang dilantik untuk menjadikan jabatan sebagai lahan pengabdian di Kabupaten Bangka Selatan.

"Kabupaten Bangka Selatan saat ini sudah mengarah pada kemajuan dengan semua potensi yang ada diantara semua daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, serta sangat membutuhkan saudara-saudara agar terus bersinar menjadi Negeri Beribu Pesona, oleh karenanya tingkatkan kreatifitas dan inovasi sehingga semakin meningkatkan daya saing kabupaten kita tercinta ini," tutupnya sembari mengucapkan 'Asak Kawa Kite Pacak'.

Adapun Pejabat Administrator (Eselon III), dan Pengawas (Eselon IV) Unit Pelaksana Teknis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kriopanting Kabupaten Bangka Selatan yang dilantik hari ini yakni ;
1. dr. Helen Sukendi, jabatan lama Direktur UPT Rumah Sakit Pratama Kriopanting Kabupaten Bangka Selatan, jabatan baru Direktur UPT RSUD Kriopanting Kabupaten Bangka Selatan.
2. Hirmawan Setianto S.far.Apt, jabatan lama Kepala Subbagian Tata Usaha UPT Rumah Sakit Pratama Kriopanting Kabupaten Bangka Selatan, jabatan baru Kepala Subbagian Tata Usaha UPT RSUD Kriopanting Kabupaten Bangka Selatan.
3. Mariyawati, S.K.M, jabatan lama Kepala Seksi Pelayanan UPT Rumah Sakit Pratama Kriopanting Kabupaten Bangka Selatan, jabatan baru Kepala Seksi Pelayanan UPT RSUD Kriopanting Kabupaten Bangka Selatan.
4. Pirma Polma Herawati Siburian, AMK, jabatan lama Kepala Seksi Keperawatan UPT Rumah Sakit Pratama Kriopanting Kabupaten Bangka Selatan, jabatan batu Kepala Seksi Perawatan UPT RSUD Kriopanting Kabupaten Bangka Selatan. (*gas/*nen/*neng)

 

 

 

*Tim Redaksi Diskominfo
#Pelantikan #RSUD #kriopanting #payung #Kab.Basel #baselhemenit #asakkawakitepacak #negeriberibupesona #baselmempesona #bangkabelitung #babel #kominfo